Sekda Minut Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah

Barometer.co.id – Airmadidi 
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Lapangan Upacara Pemkab Minut, Jumat (28/10). 
Upacara dipimpin Oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Drs. Rivino Dondokambey. Bertindak sebagai Perwira Upacara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Audy F. Sambul. Komandan upacara Ketua KNPI Minahasa Utara Virgino Dondokambey. Pembaca naskah sumpah pemuda Staf khusus Bupati Bidang Pemuda Sandy Kaunang, serta peserta upacara yang terdiri dari Pejabat Ess II, Ess III, Pengawas sekolah, dan perwakilan SMK N 1 Airmadidi,  Unsur Pramuka SMAN  1 Airmadidi, OKP Pemuda Minut  dan PPI Minut.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan”, ucap Sekda Minut.

‘Bersatu Bangun Bangsa’, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. 

Dengan momen peringatan Sumpah Pemuda kali ini diharapkan para pemuda mampu mengembangkan segala potensi dan kreativitas, kualitas dan daya saing dengan peradaban yang unggul dan berkarakter. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *