oleh

Bupati Joune Ganda Hadir Bimtek PKD Melalui SIPD

Barometer.co.id – Airmadidi
Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah melalui SIPD Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Hotel Sutan Raja Kalawat, Sabtu, (12/11). 

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Drs.Agus Fatoni, M.Si menjadi narasumber dalam pelaksanaan bimbingan teknis Sistem Pengelolaan Informasi Daerah (SIPD). Mantan Pj. Gubernur Sulawesi Utara ini juga menambahkan sebagaimana UU Nomor 23 Tahun 2014, disebutkan bahwa informasi keuangan dan pembangunan daerah disajikan dalam suatu sistem pemerintahan daerah. 

Seluruh pemda harus konsisten dalam mengimplementasikan SIPD, dalam menyatukan data perencanaan, keuangan, dan pelaporan daerah. Oleh karenanya, pemda tidak perlu membuat aplikasi baru, sebab SIPD telah mengintegrasikan seluruh proses perencanaan pembangunan, penganggaran dan pengelolaan keuangan daerah, monitoring dan evaluasi, sampai dengan pelaporan pemda. 

Dalam kesempatan itu, Fatoni juga mengapresiasi Pemkab Minut yang telah berupaya meningkatkan kapasitas aparaturnya sehingga mampu memanfaatkan SIPD dengan baik. 

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., dalam sambutanya berharap agar peserta bimtek dapat mengikuti dengan baik, materi yang disampaikan oleh pemateri sehingga dapat menghasilkan perencana -perencana, pengelola pembangunan daerah kabupaten minahasa utara yang berkualitas dan berintegritas, dan dapat mewujudkan minahasa utara hebat, melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong. 

Turut Hadir dalam acara tersebut Plh.Direktur Perencanaan Anggaran Kemendagri RI Bpk. Muhammad Valiandra bersama Tim Bina Keuangan Kemendagri RI. Sekretaris daerah Kab. Minahasa Utara, Kepala Perangkat Daerah,  Para Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan serta Seluruh staf dan pelaksana yang mengikuti secara virtual.(ron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *