BKIPM Manado Berikan Penghargaan untuk Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi

Barometer.co.id-Manado. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) dan keamanan Hasil Perikanan Manado secara rutin setiap tahun melaksanakan Pekan Pelayanan Publik.

Kali ini pelaksanaan Pekan Pelayanan Publik di tahun 2023 memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa instansi, salah satu diantaranya adalah PT. Angkasa Pura I sekaligus juga diadakan penandatanganan perjanjian Kerjasama dalam hal pengawasan dan pemeriksaan lalu lintas ikan dan hasil perikanan di wilayah Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Kerja sama saat ini sangat membantu kami sehingga kasus-kasus pelanggaran sumberdaya ikan saat ini berkurang jauh. Beberapa kali ada kasus pelanggaran pengiriman secara illegal atau tidak sesuai dengan ketentuan yang ada selalu dapat dicegah berkat bantuan dari petugas avsec dari pihak PT. Angkasa pura,” ujar Muhlin, Kepala BKIPM Manado dalam sambutannya pada pembukaan acara sosialisasi standar Pelayanan publik serta pengenalan ikan yang dilindungi atau diatur pemanfatannya.

Selain itu dalam pelaksanaan pekan pelayanan publik penghargaan juga diberikan kepada para pelaku usaha perikanan terbaik yaitu PT. Chen Woo Fishery, PT. Horiguchi Insani selaras, PT. Marina Nusantara Selaras.

Pelayanan yang terbaik pada wilayah kerja Balai karantina ikan untuk memberikan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dan pegawai Avsec Security dari PT. Angkasa pura atas dedikasi mereka mengawasi pengiriman secara illegal atas sumberdaya ikan atau perikanan.

Tujuan dari sosialisasi ruang lingkupnya adalah bagaimana diseminasi, informasi dan pertukaran informasi terkait dengan regulasi terkait menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan dan pengenalan berbagai jenis ikan yang diatur dalam regulasi dan berbagai modus operandi yang sering terjadi pengiriman pada lalulintas melalui udara secara illegal untuk sumberdaya ikan atau perikanan.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *