Hadir Membawa Produk UMK Unggulan, PLN UID Suluttenggo Ramaikan Gelaran Pameran LIKE 2023

Barometer.co.id-Jakarta. PLN kembali menggelar pameran Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo. Melalui ajang ini, diharapkan para pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah, tak terkecuali seluruh insan PLN dapat dengan antusias memberikan ide dan gagasan inovasi.

Adapun rangkaian kegiatan LIKE 2023 meliputi Seleksi Inovasi Tahap Nasional dari kegiatan Seleksi Penghargaan Karya Inovasi, pameran dari unit-unit PLN, konferensi internasional dan sharing session (ICT-PEP), talkshow ketenagalistrikan, dan kegiatan lainnya.

Pada kesempatan ini, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo turut meramaikan gelaran pameran LIKE 2023 dengan mengikuti pameran yang menghadirkan produk-produk UMK unggulan.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, W.Gautama yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo berkomitmen untuk mendukung program korporat melalui keikutsertaan dalam Pameran LIKE yang merupakan gelaran tahunan.

“Kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran ini dengan tujuan ingin memperkenalkan produk-produk UMK yang juga merupakan mitra binaan PLN, dimana produk yang dihasilkan berupa cemilan, cinderamata, dan makanan ringan,” terang Gautama.

Ia menambahkan bahwa kegiatan LIKE 2023 ini juga menjadi pintu masuk bagi para inovator yang ingin berkontribusi memberikan ide dan gagasan demi perkembangan dan kemajuan dalam bidang ketenagalistrikan.

“Inovasi merupakan sesuatu yang penting dalam penyelesaian berbagai macam permasalahan tidak terkecuali dalam sektor energi. Dengan adanya kegiatan ini menjadi pendorong inovasi ketenagalistrikan khususnya dalam hal penguasaan teknologi berbasis energi baru terbarukan (EBT),” tambah Gautama.

Ditempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, J.A. Ari Dartomo menyampaikan bahwa inovasi mendorong peningkatan layanan yang diberikan oleh PLN. Menurutnya, inovasi telah menjadi budaya PLN dan memberikan nilai positif bagi perusahaan.

“PLN sudah mengelola inovasi dengan terstruktur, dengan terobosan yang begitu banyak. Hasil dari inovasi ini telah menghasilkan peningkatan performance, keandalan, dan efisiensi, baik di bidang pembangkitan, transmisi dan distribusi,” ungkap Dartomo.

Dirinya menekankan inovasi harus terus menjadi budaya bagi insan PLN, dan hasil inovasi yang sudah diciptakan dapat memberikan nilai positif bagi korporasi dalam mencapai Net Zero Emission di tahun 2060.

Untuk kemudahan layanan kelistrikan, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Melalui aplikasi ini semua layanan kelistrikan dapat diakses dengan mudah, mulai dari pasang baru, tambah daya, pembayaran listrik, pembelian token dan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah.(ing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *