oleh

Sosialisasi CBP Rupiah dan QRIS Warnai Pembukaan Porseni BMPD dan FKIJK Sulut

Barometer.co.id-Manado. Untuk pertama kalinya, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BMPD dan FKIJK digelar di Manado yang dibuka pada Sabtu (20/01/24). Kegiatan ini digelar oleh ⁠Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Utara dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Utara.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Andry Prasmuko selaku Ketua FKIJK Sulut sekaligus Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara ini diawali dengan fun walk, senam zumba dan sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan QRIS. Selain itu, juga dilakukan relay rece yang diikuti oleh 20 tim.

Acara pembukaan dihadiri oleh lebih dari 700 perserta, dari pimpinan dan karyawati perbankan dan industri jasa keuangan.

“Untuk pertama kalinya di tahun 2024 kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni, BMPD bersinergi dengan FKIJK dengan tujuan menjalin dan mempererat hubungan yang harmonis. Tidak hanya sebatas pimpinan, namun sampai kepada karyawan karyawati bank maupun industri jasa keuangan,” kata Andry.

Masih banyak kegiatan lomba yang akan dilaksanakan yaitu Futsal, Basket, Tenis Meja, Golf, Bulu Tangkis, Gaple dan Idol. Seluruh rangkaian kegiatan akan di tutup pada 6 Maret 2024 dalam acara pemilihan putra putri FKIJK-BMPD. Mewakili Ketua FKIJK, Yan Iswara turut hadir dalam pembukaan kegiatan, menggaungkan kekompakan antara BMPD dan FKIJK Sulawesi Utara.

⁠Dalam kegiatan ini dibagikan doorprize dengan mekanisme scan QRIS Rp1 menggunakan mobile Banking maupun aplikasi pembayaran yang dimiliki oleh seluruh peserta. QRIS atau Quick Response Code Indonesia Standard adalah metode pembayaran menggunakan metode QR Code.

“⁠Melalui kekompakan yang ada, mari bersama membangun perekonomian Sulawesi Utara untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Andry.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *