oleh

Sekjen Pusat FPSMI Hadiri Bimtek Pengelola Perpustakaan Sekolah di Kabupaten Minsel

Amurang, Barometer.co.id

Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Perpustakaan Sekolah dalam Rangka Peningkatan Kompetensi Tenaga Perpustakaan Sekolah, Selasa (05/03) berlangsung di Aula Golden Charity Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Di mana, kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan wakil bupati serta didampingi l Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Bapelitbang, Kepala Dinas PPKB dan Plt Kepala Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek yang diinisiasi oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Minahasa Selatan Hendrie Lumapow SH MSi.

Sementara itu, tampil sebagai narasumber yakni Sekjen Pusat Forum Perpustakaan Sekolah dan Madrasah Indonesia (FPSMI) Stella Fientje Watak SPd MPd BNSP.RI CT.PS CT.TSDTc. yang juga sebagai Penggerak Mapalus Literasi Provinsi Sulawesi Utara, Tokoh Literasi Perempuan Nasional dari Kemendikbudristek RI, sekaligus sebagai Duta Penggerak Literasi Indonesia.

Adapun materi yang disampaikan adalah “Peran Strategis Perpustakaan Sekolah di Era Digital dan Akreditasi Perpustakaan Sekolah”. Di mana, diharapkan melalui kegiatan ini benar-benar membekali kebermanfaatan bagi peserta kegiatan yang selama ini haus pencerahan terkait Perpustakaan Sekolah, terlebih kegiatannya dilaksanakan secara tatap muka langsung.

“Salut dan sangat mengapresiasi inovasi-inovasi literasi mengawali tahun 2024 oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Semoga ini semakin masif, simultan, harmoni, dan berkelanjutan,” tukasnya.

Apalagi ungkapnya bahwa mendorong kerja-kerja kita bersama, saling menggerakkan, sinergitas dan kolaborasi yang harmoni akan sangat menunjang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) Minahasa Selatan. Saya percaya, ini semua akan berdampak signifikan.

“Harapan kami, setelah peserta SMP, hal serupa juga boleh dilaksanakan terhadap SD se-kabupaten Minahasa Selatan agar merata,” sebut Sekjen Pusat FPSMI.

Narasumber lainnya yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Pustakawan Ahli Madya Admin Taturu SH juga selaku Asesor Perpustakaan Tingkat Nasional. Peserta kegiatan Bimtek; Kepala Perpustakaan Sekolah/Pengelola Perpustakaan Sekolah/Pustakawan Perpustakaan Sekolah dan Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Minahasa Selatan.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *