BI Sulut Salurkan Uang Layak Edar dan Berikan Bantuan Sosial di Kepulauan 3T

Barometer.co.id-Bitung. Kas Keliling dan Literasi Pendidikan di Kepulauan 3T pada 1-2 Juni 2024 melakukan sejumlah kegiatan, yaitu Kas Keliling, Edukasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, penyerahan PSBI dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Untuk Kas Keliling, kami akan menyerap uang yang tidak layak edar dan diganti dengan uang layak edar. Kami juga akan melakukan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah kepada masyarakat di kepulauan,” ujar Andry saat memberikan sambutan pada acara pelepasan Kas Keliling 3T di Satrol Lantamal VIII Bitung, Sabtu(01/06/24).

Ia mengatakan, Bank Indonesia juga akan memberikan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) melalui pembagian buku berkualitas dari Kemendikbudristek dan Dinas Pendidikan Sulawesi Utara.

“Selain memberikan bantuan buku, Bank Indonesia Sulut juga akan memberikan bantuan sosal kepada masyarakat di kepulauan, berupa sembako, peralatan rumah tangga, alat tulis dan buku pengetahuan lainnya,” ujar Andry.

Kas Keliling 3T yang dilaksanakan 1-2 Juni, menurut Andry akan dilanjutkan dengan Ekspedisi Rupiah Berdaulat dan akan menggunakan KRI Kakap pada 4-10 Juni 2024.(jou)