Spensa Manado Lepas 657 Siswa Kelas IX

Barometer.co.id-Manado. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Manado, yang lebih familiar disebut Spensa Manado, Selasa 11 Juni 2024 siang, secara resmi melepas 657 Siswa Kelas IX lewat prosesi penamatan para siswa yang telah menyelesaikan studinya di salah satu SMP Favorit di Kota Manado.

Informasi yang dikutip media ini dari Kepala Sekolah Spensa Manado, Drs Salmon C. Rosang MPd melalui Ketua Panitia Penamatan Siswa Kelas IX, Drs. Hesky Roby Lumi, sebanyak 657 siswa yang dilepas berkat keberhasilan mereka dalam menyelesaikan jenjang pendidikan sekolah tingkat menengah selama kurun waktu 3 tahun.

“Siswa Kelas IX yang dilepas melalui prosesi penamatan Tahun 2024 ini, adalah siswa yang telah menyelesaikan program pendidikan sekolah tingkat menengah pertama selama kurun waktu 3 tahun. Dengan dilepasnya 657 siswa berarti sudah tidak ada lagi siswa kelas IX yang tertinggal alias tidak lulus di Spensa Manado,” tukas Roby Lumi.

“Spensa Manado tahun 2024 ini berhasil mencatat prestasi karena seluruh siswa berhasil lulus. Artinya, tahun ini Siswa Kelas IX Spensa Manado berhasil lulus 100 persen,” jelas Lumi, yang juga tercatat sebagai Ketua Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano.

Selain meraih prestasi lewat kelulusan siswa 100 persen, lanjut Lumi, Spensa Manado juga mencatat sejumlah prestasi akademik dan prestasi olahraga dimana ada lulusannya yang diterima sebagai Siswa di SMA Taruna Nusantara Magelang Jawa Tengah dan ada yang menjadi utusan dalam lomba olahraga tingkat pelajar level nasional.

“Selama ini, lulusan Spensa Manado selalu ikut berperan positif dalam organisasi kemasyarakatan, olahragawan termasuk didalamnya organisasi kesiswaan tingkat OSIS setelah menempuh pendidikan di bangku SMA,” lanjut Lumi, Ketua Umum Organisasi Olahraga Atletik (PASI) Kota Manado.

Ke depan Lumi merasa optimis jika lulusan atau alumni Spensa Manado akan terus memberikan kontribusi positif dan berperan aktif dalam pembangunan ekonomi, kebangsaan bahkan mental spiritual berkat latihan latihan keorganisasian selama menempuh pendidikan di Spensa Manado.(dni)