oleh

JGKWL Rolling Pejabat Eselon II, Aldrin Posuma Sebagai Kadis Pendidikan

Barometer.co.id – Airmadidi
Joune Ganda dan Wabup Kevin (JGKWL) Wiliam Lotulung gelar rolling jabatan eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Rolling berlangsung di lantai 3 kantor Bupati, Selasa (25/10) siang tadi.Adapun, dari 20 pejabat eselon II dan 11 pejabat eselon III, ada Kepala Dinas Pendidikan dan Sekertaris Pendidikan Minut diisi wajah baru.

Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya dijabat oleh Olfy Kalengkongan kini digantikan oleh Aldrin Posuma selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sementara Olfy Kalengkongan dipercayakan JG-KWL sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Joune Ganda mengingatkan pimpinan yang baru menempati jabatan agar bekerja profesional sesuai dengan aturan yang ada. Pergantian jabatan hal yang biasa, karena ini bagian dari penyegaran, sehingga diharapkan ada semangat baru.Joune Ganda juga mengingatkan kepada pejabat yang tidak dipindahkan ke jabatan baru agar menjaga semangat kerja.

“Saya bersama Wabup percaya jika Perangkat Daerah (PD) Minut punya potensi yang bisa diandalkan. Perlu diingat disini tidak ada yang namanya pejabat “dibuang” apalagi “disayang”, semua kita evaluasi,” terang Joune Ganda didampingi Wabup Kevin Lotulung.

Diketahui, ada 20 pejabat eselon II yang dilantik. Untuk jabatan baru ditempati 17 orang, 3 bertahan pada jabatan yang lama.(ron)


Ini nama-nama pejabat eselon II yang dilantik:
1. Robby Parengkuan, jabatan lama Kepala Satpol PP dan Kebakaran, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfosan)
2. Theodore Lumingkewas, jabatan lama Kadiskominfo, jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
3. Jofieta Supit, jabatan lama Kepala BPBD, jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan
4. Arnolus Wolajan, jabatan lama Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang), jabatan baru Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD)
5. Alpret Pusungulaa jabatan lama Kepala Dinsos PMD, jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip
6. Femmy Pangkerego, jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
7. Audi Sambul, jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, jabatan baru Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)
8. Maximilian Tapada, jabatan lama Kepala Dispora, jabatan baru Kepala Dinas Perdagangan
9. Bobby Najoan, jabatan lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) dan Kebakaran
10. Hanny Tambani, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)
11. Aldrin Posumah, jabatan lama Kepala DP3A, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan (Diknas)
12. Olfi Kalengkongan, jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan, jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan.
13. Umbase Mayuntu jabatan lama Kepala Inspektur, jabatan baru Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
14. Jeane Simons, jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB
15. Sem Tirajoh, jabatan lama Kepala Pengendalian Penduduk dan KB, jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian
16. Toar Sendouw, jabatan lama Kepala Dinas Perindustrian, jabatan baru Staf Ahli Bidang Pembangunan
17. Sammy Rompis, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pembangunan, jabatan Baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).
Sementara 3 pejabat yang menempati posisi yang sama dan 3 penetapan pelaksana tugas (Plt) masing-masing:
1. Allan Mingkid, Asisten Ekonomi dan Pembangunan
2. Wangke Karundeng, Kepala Dinas Pertanian
3. Jossy Kawengian, Kepala Sekretariat DPRD (Sekwan)
4. Deysi Tampi Plt Kepala Bappelitbang
5. Noldi Kilapong Plt Kadis PUPR
6. Steven Tuwaidan Plt Kepala Inspektorat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *