oleh

Empat Atlet Equastrian Sulut Lolos PON XXI/2024

Barometer.co.id.Manado.Cabang Olahraga Berkuda Sulawesi Utara membuka peluang untuk bisa meraih medali lebih banyak di PON XXI Aceh Sumatera Utara Tahun 2024 menyusul keberhasilan empat atlet nomor Equastrian meraih tiket ke pesta olahraga paling akbar di Bumi Nusantara.

Sukses yang diperoleh Ricky Edwin Buyung dengan kuda Mandolin kategori Drasegge U-21 lewat perolehan medali perunggu pada Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Cabor Berkuda Nomor Tunggang Serasi yang dilaksanakan bersamaan dengan Kejuaraan Piala Walikota Jakarta Timur, Sabtu (19/08), semakin membuka kesempatan bagi Pordasi Sulut untuk meraih medali di PON nanti.

Apalagi, di nomor Equastrian atau Tunggang Serasi, selain Ricky Buyung, Kontingen Pordasi Sulut juga meloloskan tiga atlet masing-masing Adriana Katya Husen (Kuda Furstin Fabiola), Annaya Sagarani Malik (Kuda Nymbus 2000) dan Marcheline Natasha Hartanto (Kuda Equator Amara).

Informasi dari Ketua Harian Pengprov Pordasi Sulut, James Wahani seperti dikutip dari Drs Christodharma Sondakh, salah satu pengurus Pordasi Sulut, peluang Sulut untuk meraih hasil positif di nomor Tunggang Serasi PON XXI/2024 sangat terbuka karena para atlet sangat antusias untuk bertanding membawa nama Sulut.
“Para atlet Tunggang Serasi yang memperkuat Sulut pada Babak Kualifikasi PON XXI baru berlatih serius selama satu tahun. Hasilnya seluruhnya lolos PON dan mampu meraih medali. Jadi kami optimis pada PON nanti Pordasi Sulut yang dipimpin Bapak Ferry Wowor mampu mempersembahkan medali dari kategori Equastrian,” jelas Sondakh.

Selain Equastrian, Pordasi Sulut juga sangat berpeluang untuk meraih medali di PON XXI lewat nomor Pacuan Kuda mengingat dalam kejurnas yang sudah dilakukan dua tahun terakhir ini, Kontingen Pacuan Kuda sukses menjadi juara umum.

Teranyar pada Kejurnas Piala Presiden Seri 1 yang berlangsung di Arena Pacuan Kuda Sawahlunto Sumatera Barat akhir Juli lalu, Kontingen Sulut berhasil menjadi juara umum usai meraih sukses di lima kelas utama yang dipertandingkan.

Untuk memastikan jumlah nomor yang akan diikuti Kontingen Pordasi Sulut di nomor Pacuan Kuda, masih menunggu hasil Seri 2 Kejurnas Piala Presiden yang akan dilaksanakan awal bulan September nanti.(dni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *