oleh

Waspada, Covid-19 Kembali Serang Minsel

Barometer.co.id – Amurang. Setelah sempat lebih satu minggu tidak ketambahan kasus Covid-19, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kini kembali harus waspada. Pasalnya pada 23 April akhir pekan lalu, kembali terditeksi satu warga Minsel dinyatakan positif terkena.


“Memang benar pada 23 April pekan lalu ada terkonfirmasi warga Minsel positif Covid-19. Saat ini warga yang terkonfirmasi sudah menjalani isolasi mandiri. Isolasi dikarenakan tidak disertai gejala berat. Tapi kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga tersebut,” ujar Kadis Kesehatan Minsel dr Edwin Schouten.


Selain memintkan isolasi mandiri, pihak Dinkes juga sedang melakukan tracking. Sehingga nantinya dapat mengisolasi penyebaran agar tidak lebih meluas. Kepada warga dimintakan tidak perlu panik namun tetap melaksanakan protokol kesehatan.


“Terkonfirmasinya warga terkena Covid-19 membuktikan kita belum bebas dari Pendemi, karenanya jangan kendorkan prokes. Tetap laksanakan 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” papar Schouten.


Lanjut menurutnya pemerintah juga sedang menggencarkan pemberian vaksin. Karenanya bagi masyarakat sasaran dimintakan dapat mengikuti. Ini merupakan upaya efektif melawan pendemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari satu tahun.


“Semua vaksin yang diedarkan telah melalui ujian, karenanya aman bagi masyarakat. Maka dari itu selain menerapkan 5 M juga diikuti dengan vaksin. Jadi jangan ragu untuk di vaksin agar kita dapat melawan Covid-19 dengan lebih baik,” tukasnya.


Dari data yang diperoleh, posisi Covid-19 total warga dinyatakan positif sebanyak 603 orang. 563 sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 39 orang meninggal dunia. Kini satu orang yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalani proses isolasi.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed