oleh

Sehari Sebelum Peniadaan Mudik, Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Membludak

Barometer.co.id-Manado. Jumlah penumpang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pada tanggal 5 Mei 2021 atau sehari sebelum diberlakukannya peniadaan mudik, membludak dan mencatat rekor terbanyak selama masa pandemi Covid-19. Tercatat, penumpang yang datang, berangkat dan transit sebanyak 5.812 orang. Jumlah penumpang ini bahkan lebih banyak 6 persen dibanding penumpang pada 5 Mei 2019 saat penerbangan masih normal yakni 5.458.

Stakeholder Relation Manager PT. Angkasa Pura I bandara Sam Ratulangi Manado, Yanti Pramono mengatakan, sehari sebelumnya pada tanggal 4 Mei 2021, jumlah penumpang juga cukup banyak, yakni 4.225 orang.
“Jumlah penumpang pada dua hari terakhir sebelum peniadaan mudik memang melonjak. Namun kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua penumpang harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan,” katanya.

Selama bulan Mei ini, jumlah penumpang berfluktuasi. Pada tanggal 1 Mei jumlah penumpang hanya 3.624 kemudian naik menjadi 4.299 keesokan harinya, dan pada tanggal 3 Mei, kembali turun menjadi 3.887 orang.

Sementara pada hari pertama peniadaan mudik yakni 6 Mei 2021, menurut Yanti jumlah penumpang hanya 100 orang. Pada tanggal tersebut juga hanya ada satu penerbangan di bandara Sam Ratulangi, yakni Garuda Indonesia dengan rute Manado-Jakarta.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed