oleh

Reses, Jacko Jaring Aspirasi Warga Tenga

Barometer.co.id – Amurang. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka memerangi Covid-19, Anggota DPRD Minsel Jaclyn Koloay (Jacko) melaksanakan jaring aspiras warga di Desa Pakuweru Utara Kecamatan Tenga, Selasa (11/05).

Dalam sambutan Koloay yang juga Ketua DPD Perindo Minsel mnyampaikan bahwa masa reses yg sudah melakulan 4 kalinya. Pada 2019 di Desa Pakuweru, 2020 Desa Tawaang Timur dan Tawaang Induk. Sedangkan tahun ini di 2021 memilih di Desa Pakuweru Utara.

Pada pertemuan yang dihadiri pejabat Hukum Tua Royke Bokau, Ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan keterwakilan Jaga. Usulan yang disampaikan diantaranya, jalan desa paving block di jaga IV, jalan desa menuju lokasi pariwisata termasuk didalamnya pembuatan jembatan, dan juga jembatan yang ada di jaga II kurang lebih 10 meter, dan talud.

Disampaikan Koloay, untuk massa reses saat ini sebelum dilaksanakan, saya sudah masukan salah satunya usulan jembatan penghubung di desa Pakuweru utara ini.

“Puji Tuhan setiap aspirasi saat ini sesungguhnya kita perjuangkan terealisasi di tahun depan. Karena memang untuk realisasikan diperlukan anggaran dan kita memiliki keterbatasan. Tentu diperhadapkan dengan ini, kita akan membuat skala prioritas,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat dikatakannya akan mengedepankan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. “Karena saya digaji oleh negara, jadi saya bekerja untuk rakyat, bukan untuk pemerintah. Jadi kadang-kadang agak berlawanan. Pada intinya saya bela kepentingan rakyat dan mereka harus nikmati,” ujar Koloay.

Ditambahkannya, memang saat-saat ini ada Recofusing, hingga ada pemotongan 65 persen. Pemotongan ini karena dampak dari Covid 19. “Sekarang negara dalam keaadan sulit karena sedang ‘berperang’ dengan Covid. Sehingga memiliki keterbatasan menyangkut anggaran. Disamping itu saya juga menghimbau agar warga ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah,” paparnya.

Koloay menegaskan kembali, selama satu tahun lebih menjabat sebagai anggota dewan terus memperjuangkan aspirasi rakyat. Adapun penghargaan tiga kali yang didapat, itu merupakan kerja bersama rakyat dan pastinya anugerah Tuhan.

“Sempat saya tanya kepada mereka (penyelenggara penghargaan,red) kenapa pilih saya, mereka menjawab karena kinerja saya yang selalu full aktif. Sehingga penghargaan yang saya terima bukan ada apanya, ternyata saya dinilai oleh tim, dan puji Tuhan penghargaan itu karena Anugrah Tuhan dan untuk rakyat, kalau tidak ada rakyat berarti tidak ada Jaclyn atau anggota DPRD yang satu ini,”sebutnya.( jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed